Presentasi REBI – Rekor Bisinis 4 April 2014

It’s a corporate event, posted as personal event, since this is a kind of achievement for me πŸ˜€

Jadi gini..

Website e-commerce company, a local ice cream company, akan diajukan sebagai salah satu rekor bisnis, dengan klaim “toko es krim online pertama dan satu-satunya di Indonesia”, salah satu mile stone buat company dan saya sendiri sebagai salah satu yang membidani lahirnya website yang merupakan portal e-commerce pertama untuk perusahaan ini.

Ini semua dimulai dengan didaftarkannya klaim ini ke Panitia REBI (Rekor Bisnis), dimana website-nya bisa dilihat disini. Klaim website e-commerce korporat sebagai toko es krim online pertama dan satu-satunya tersebut bisa diterima dengan baik, melewati tahapan seleksi berkas (seperti hanya seleksi berkas saat mengirimkan lamarkan pekerjaan dulu), dan diundang untuk sidang pembuktian REBI, di Ritz Carlton Hotel, 4 April 2014.

So, here’s the story of the day :

Harwindra Yoga di Sidang REBI
Harwindra Yoga P di Sidang REBI

Di hari itu, saya dan top management level dari perusahaan melangkah mantap ke dalam ruangan sidang yang dihadiri oleh (yang saya percayai) sebagai orang-orang yang ahli di bidangnya, bidang pemasaran, baik konvensional maupun digital. Saya, yang presentasi hari itu, mewakili generasi milenial, berhadapan dengan para panelis dan juri yang kebanyakan dari generasi baby boomers, dimana hanya 1 orang (menurut saya) yang paham tentang digital marketing dan e-commerce ini, yaitu Pak Handi Irawan, salah satu true believer in digital marketing. Kebanyakan ilmu saya, saya dapatkan dari training-training beliau, yang saya dapatkan tentunya dari perusahaan yang invest budget-nya ke training-trainingyang Β relevan dengan bidang saya, yang pernah saya ikuti.

Hari itu berjalan cukup lancar, presentasi cukup sengit dengan debat-debat dan argumentasi yang baik. Ada juga argumen-argumen yang berputar-putar disitu-situ saja, tentang pemasaran yang konvensional, yang tentunya dilemparkan oleh mereka yang berasal dari generasi baby boomers tersebut, para profesor dan doktor πŸ™‚

Sesi presentasi berjalan cukup baik dan seru, dan tidak selesai, butuh waktu yang lebih lama dari 30 menit. Bel berdenting diiringi suara “Aahhhhhhh….” dari mereka yang antusias dengan sesi tanya jawab tentang website ini.

Next to find out is off course the result of our claim, our e-commerce website as ” the first and the only online ice cream store in Indonesia” and then, the award and the inauguration πŸ™‚

 

 

 

 

 

Advertisements

One thought on “Presentasi REBI – Rekor Bisinis 4 April 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s